Jumat, 27 Juli 2012

Baliku Ibu yang tersayang

          Di benak saya BALI ini saya wujudkan seperti sorang ibu .Dimana sang ibu akan selalu berbuat sesuatu yang dapat mensejahterakan anak-anaknya walau beliau tahu persis gambaran dari watak anak-anknya karena beliaulah yang melahirkan ,membesarkan ,memberi makan ,memberi perlindungan,memberi kehangatan dan sebagainya-dan sebagainya.Gambaran anak-anaknya itu ada yang merah.kuning.hijau.biru,ada yang kotak.lingkaran.segitga dansebagainya.Dari prilaku dari anak-anaknya beliau juga tahu persis.Ada yang sangat menyayangi beliau .acuh tak acuh ,ada yang tengok sesekali tetapi minta sesuatu yang amat berharga lalu pergi tanpa menoleh lagi ke hadapan beliau.
         Dari sekian anak -anaknya itu beliau menaruh harapan besar kapada salah satu anak nya yaitu yang paling Sulung . Mengapa sang ibu menaruh harapan kepada si Sulung ?
Karena si sulung tahu benar Apa yang di inginkan sang ibu :
    1. Sang ibu berharap si sulung bisa Menjaga nya  sepanjang masa tidak seperti saudara nya yang lain          ,hanya bisa meninta makan,perlindungan ,kenyamanan,tanpa pernah memikirkan sang ibu
    2.Sang ibu berharap Si Sulung bisa melestarikan apa yang menjadi inti sari jiwa beliau yang dari dulu belau per tahankan dari benturan-benturan  anak-anak beliau yang lain.Yang berusaha merubah paham,tata krama dan tata titi kehidupan yang diwariskan oleh moyang .
    3.Sang ibu berharap supaya si Suung bisa menjaga kesehatan beliau dengan cara menjaga hulu (kepala ) yang kita punya tidak tercemari tidak diganggu kelestarian yang semua kita tahu disanalah sumber hidup kita bersama,
    4.Sang Ibu Ingin si Sulung kembali memberi petunjuk ,jalan,pemahaman dan beusaha mengajak saudara nya kembali ke keyakinan yang kita miliki yang sudah lama di tinggalkan.
       
            MARI KITA JAGA# KEBERADAAN,#HATI,#DAN PEMIKIRAN #IBU KITA
                                   (Harapan si sulung)

   




Tidak ada komentar:

Posting Komentar